Ringkasan hukum-hukum puasa ramadhan 05 (awal kitab)

e-book asli kitab

pemateri dan penerjemah : Ustad Muhammad Yusron

المقدمة

Pendahuluan

الحمدالله والصلاة والسلام على رسول الله وآله وصحبه ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين، أما بعد:

Segala puji bagi Allah, semoga shalawat dan salam tercurah atas Rasulullah, keluarganya dan sahabatnya dan siapa saja yang mengikuti mereka dengan baik sampai hari pembalasan. Adapun setelah itu.

فهذا (مختصر في أحكام الصيام)، مستلٌّ من رسالة: (الإلمام بشيء من أحكام الصيام) رأيت الحاجة داعية إلى ذلك، وهو يحتوي على جملة مما في الأصل من الأحكام، وجعلت تحت موضوعات تقرب المعاني إلى القارئ.

Maka kitab ini adalah kitab (ringkasan yang membahas tentang hukum-hukum puasa ramadhan) yang kitab ini diambil dari sebuah tulisan yang diberi judul (pengetahuan dari hukum-hukum berpuasa), aku memandang sangat dibutuhkannya yang mendorong untuk aku melakukan ringkasan itu, dan kitab ini mengandung sejumlah perkara-perkara yang aslinya dari hukum puasa ramadhan. Dan dijadikan beberapa judul di bawah yang bisa mendekatkan kepada Makna-makna kepada orang yang membawanya.

وأسأل الله أن ينفع بها، وأن يرزقنا جميعا العلم النافع والعمل الصالح،  وأن يثبت الجميع على الهدى إنه ولي ذلك والقادر عليه.

Aku memohon kepada Allah agar Allah memberikan manfaat dengannya, dan agar Allah memberikan rezeki kepada kita sekalian ilmu yang bermanfaat dan amalan shalih. Dan agar Allah memberikan keteguhan kepada kita seluruhnya diatas petunjuk Allah. Sesungguhnya Allah pemilik hal itu dan Allah yang maha mampu atasnya.

وصلى الله وسلم على نبينا وآله وصحبه أجمعين.

Semoga shalawat dan salam senantiasa tercurahkan atas Nabi kita Muhammad dan keluarganya dan sahabatnya seluruhnya.

كتبه

Penulis

عبدالعزيز بن عبدالله الراجحي

Abdul Aziz bin Abdullah Ar Rojihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *