HSI 02 – Kajian 06 – Mengenal Allah sebagai pencipta tidak cukup untuk masuk Agama Islam

Kaum muslimin, meyakini bahwasanya Allāh sebagai pencipta, pemberi Rizqi dan juga Pengatur Alam Semesta adalah sebuah kewajiban yang tidak sah iman seseorang sampai meyakini yang demikian itu. Namun ini tidaklah cukup untuk memasukkan seseorang sesuatu ke dalam islam dan belum bisa menjadi pembeda antara seorang muslim dengan non muslim.

Allah menceritakan tentang ucapan iblis. Allah berkata: “apa yang mencegahmu untuk sujud kepada? Iblis menjawab:” aku lebih baik daripada Adam. Kau ciptakan aku dari Api sedangkan dia dari tanah”.

Iblis dan juga orang2 kafir quraisy  mengenal bahwa Allah yang telah menciptakan dia, yang memberi rizki, mengatur alam semesta. Namun Rasulullah memerangi mereka. Kenapa demikian? Karena mereka tidak mentauhuidkan Allah, tidak mengesakan Allâh dalam beribadah.

Oleh karena itu, disini seorang muslim perlu dia mengetahui apa pengertian ibadah dan Macam-Macamnya sehingga dia tidak menyerahkan satu ibadah pun kepada selain Allah. InsyaAllah pengertian ibadah akan dibahas di pertemuan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *