HSI 01 – Kajian 02 – Mempelajari Tauhid adalah Tiket Masuk Surga

Download Audio :

HSI 01 – bagian 02 – mempelajari tauhid adalah tiket masuk surga

Oleh : Ustad Abdullah Roy

Saudaraku, orang yang menginginkan kebahagiaan surga maka dia harus memilki modal yang satu ini, yaitu modal bertauhid. Tidak akan masuk kedalam surga kecuali orang-orang yang bertauhid meskipun terkadang dia diadzab sebelumnya ke dalam neraka karena dosa yang dia lakukan.

Nabi Muhammad bersabda :

عَنْ عُبَادَةَ بْنِ الصَّامِتِ عَنِ النَّبِىِّ صلى الله عليه وسلم قَالَ : « مَنْ شَهِدَ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ ، وَأَنَّ مُحَمَّداً عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ ، وَأَنَّ عِيسَى عَبْدُ اللَّهِ وَرَسُولُهُ وَكَلِمَتُهُ ، أَلْقَاهَا إِلَى مَرْيَمَ ، وَرُوحٌ مِنْهُ ، وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ ، أَدْخَلَهُ اللَّهُ الْجَنَّةَ عَلَى مَا كَانَ مِنَ الْعَمَلِ

Dari Ubadah bin Ash Shaamit radhiyallahu ‘anhu ia berkata: Rasulullah  bersabda, “Barang  siapa bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah saja, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya, demikian pula bersaksi bahwa Isa adalah hamba Allah dan utusan-Nya, dan kalimat-Nya yang disampaikan kepada Maryam, dan dengan tiupan ruh dari-Nya, dan bersaksi bahwa surga adalah benar dan neraka adalah benar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga bagaimana pun amal yang dikerjakannya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dalam hadits yang lain Nabi Muhammad  bersabda :

فَإِنَّ اللَّهَ حَرَّمَ عَلَى النَّارِ مَنْ قَالَ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ . يَبْتَغِى بِذَلِكَ وَجْهَ اللَّهِ

Sesungguhnya Allah mengharamkan dari neraka, bagi siapa yang mengucapkan laa ilaha illallah (tiada sesembahan yang benar disembah selain Allah) yang dengannya mengharap wajah Allah” (HR. Bukhari no. 425 dan Muslim no. 33).

 

Ini menunjukkan kepada kita bahwasanya modal utama untuk mendapatkan surga Allah adalah dengan bertauhid.

diupload oleh admin pada tanggal 13 Rabiul Akhir 1436 H / 03 Februari 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *